Advertise

 
Tuesday 2 July 2013

Kembangkan Segmen Diagnostik, Anak Usaha Indofarma Perkuat Kemitraan dengan Sejumlah Rumah Sakit

0 komentar






Kembangkan Segmen Diagnostik, Anak Usaha Indofarma Perkuat Kemitraan dengan Sejumlah Rumah SakitFinanceroll - Perusahaan farmasi, PT Indofarma Global Medika,  yang juga anak usaha PT Indofarma Tbk (INAF), memperkuat aliansi strategis dengan PT Sysmex Indonesia, prinsipal laboratorium klinik, diagnostik, dan instrumen hematologi asal Jepang.  Indofarma Global Medika menargetkan pendapatan segmen diagnostik dan laboratorium klinik mencapai Rp 100 miliar tahun ini didukung upaya perkuatan aliansi strategis.

Sementara itu, Ahdia Amini, Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis Indofarma Global Medika, menjelaskan perseroan menyiapkan investasi sekitar Rp 50 miliar - Rp 60 miliar untuk mendukung pertumbuhan segmen diagnostik dan laboratorium klinik.  Tahun ini kami targetkan pendapatan segmen tersebut mencapai Rp 100 miliar, naik 66% dibanding tahun lalu Rp 60 miliar.

Selain itu, segmen diagnostik dan laboratorium klinik terpadu tahun ini ditargetkan berkontribusi 8,3% terhadap pendapatan konsolidasi Indofarma Global Medika. Manajemen menargetkan pendapatan konsolidasi perseroan tahun ini mencapai Rp 1,2 triliun.  Hingga akhir tahun ini, perseroan menargetkan dapat menjalin kemitraan dengan 12 rumah sakit, meningkat dibanding tahun lalu 8 rumah sakit.

Menurut Ahdia,  8  rumah sakit yang telah dijalin kemitraan dengan perseroan antara lain RS Cipto Mangunkusumo, RS Adam Malik Medan, RS Syaiful Anwar Malang, RS M Husein Palembang, RS Hasan Sadikin Bandung, RS Sanglah Denpasar, RS Sukabumi, dan RS Surabaya. Tahun ini sedang dijajaki kemitraan dengan Yogya International Hospitals, RS Aceh, dan RS Pelni.  Segmen diagnostik dan laboratorium klinik merupakan inovasi lini bisnis yang dikembangkan perseroan untuk mendorong pendapatan.

Lebih lanjut Ahdia menambahkan, tahun depan seiring pemberlakuan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) di bidang kesehatan, segmen diagnostik akan tumbuh semakin cepat. Segmen ini juga menghasilkan margin keuntungan yang tinggi sebesar 20%-30%, melampaui margin yang dihasilkan segmen distribusi obat. [geng]
Sugeng Riyadi 02 Jul, 2013

-
Source: http://financeroll.co.id/news/78145/kembangkan-segmen-diagnostik-anak-usaha-indofarma-perkuat-kemitraan-dengan-sejumlah-rumah-sakit





Silahkan Berkomentar

 
NMForex © 2011 Main Blogger & Blogger Template & Blogging Stuff

Partner your sharing, education, business, and financial investment