Advertise

 
Tuesday 2 July 2013

Perluas Pasar di Luar Negeri, Semen Indonesia Rencanakan Ekspansi ke Myanmar

0 komentar






Perluas Pasar di Luar Negeri, Semen Indonesia Rencanakan Ekspansi ke MyanmarFinanceroll  – Emiten produsen semen milik negara, PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) akan ekspansi ke Myanmar senilai USD  200 juta. Dana ini akan digunakan untuk mengakuisisi perusahaan semen.

Selain itu, ekspansi Semen Gresik ke Myanmar diharapkan terealisasi awal tahun depan. Perseroan berniat mengakuisisi satu perusahaan semen dengan kapasitas produksi sekitar 300 ribu ton per tahun. Tahun lalu, Semen Indonesia mengakuisisi 70% saham Thang Long Cement JSC, produsen semen yang berbasis di Vietnam, senilai USD  157 juta.

Direktur Utama SMGR, Dwi Soetjipto mengatakan, perseroan akan bermitra dengan dua perusahaan lokal, seperti BUMN Myanmar, untuk menggarap pasar semen Myanmar. Semen Indonesia menargetkan menjadi pemegang 51% saham perusahaan tersebut.

Perseroan  menilai ekspansi ke Myanmar sebagai strategi induk usaha PT Semen Gresik, PT Semen Padang, dan PT Semen Tonasa itu untuk memperluas pasar di luar negeri. Investasi tersebut juga bertujuan menjadikan Semen Indonesia sebagai perusahaan semen berskala regional. [geng]
Tata Suharta 02 Jul, 2013

-
Source: http://financeroll.co.id/news/78150/perluas-pasar-di-luar-negeri-semen-indonesia-rencanakan-ekspansi-ke-myanmar





Silahkan Berkomentar

 
NMForex © 2011 Main Blogger & Blogger Template & Blogging Stuff

Partner your sharing, education, business, and financial investment